Jumat, 26 Oktober 2012

Cara Membuat tulisan Read more Atau Baca Selengkapnya pada Blog

Assalamualaikum.Wr.Wb....

Kali ini saya akan mencoba memberitai (uppss),maksudnya memberitahu pada sobat yang belum tau "Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya" pada blog.Sobat masuk ke blog saya pastinya karena iri liat blog orang yang rapi,tulisannya terpotong dengan tulisan Read More atau Baca Selengkapnya.Sedangkan ketika melihat blog sobat sendiri, setiap artikel telihat melorot ke bawah.Iri kan? Hayo ngaku....  akwoakwaokwk
Padahal sobat tidak perlu edit apapun, hanya satu kali klik pada tool jumb reak, maka artikel sobat sudah terpotong.
Kalo masih bingung yasudahlah saya yang jelasin,haha..

Berikut langkah-langkah memotong artikel dengan tulisan Baca Selengkapnya:

Mode Compose
1.Buatlah sebuah artikel seperti biasanya. Pastikan mode post editor dalam keadaan mode Compose.

2. Tempatkan cursor mouse komputer anda di akhir kalimat yang ingin di potong, klik tool jump break.


3. Lalu publikasikan artikel anda.
4. Selesai

Mode HTML
1. Buatlah sebuah artikel seperti biasanya. Pastikan mode post editor dalam keadaan mode HTML.
 2. Tempatkan cursor mouse komputer anda di akhir kalimat yang ingin di potong, lalu masukkan kode berikut :  <!--more-->
3. Publikasikan artikel anda.
4. Selesaii...

Sangat mudahh kan?
Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi sobat bloger.

Kurang lebihnya saya mohon ma'af..
Wassalamualaikum.Wr.Wb....

2 komentar: